Parkir di Kotamobagu Resmi Naik

0

KLIK24.ID– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu akan menerapkan Peraturan Daerah (Perda) baru mengenai tarif retribusi parkir dipusat Kota. Kepala Dishub melalui Kabid DLLAJ Hisam Paputungan menyampaikan, mulai Minggu (1/12) hari ini perda retribusi parkir baru mulai diterapkan. Adapun rincian parkir, untuk Bentor dari Rp300 menjadi Rp500, sepeda motor dari Rp500 menjadi Rp1.000, mobil mini bus sejenis Avanza dari Rp1.000 menjadi Rp2.000, dan mobil barang besar dari Rp2.000 menjadi Rp5.000.

Menurutnya perda tersebut sudah disahkan dan langsung diberlakukan. Namun karena menerapkan parkir tentu harus dilengkapi dengan penyedian karcis. “Saat ini karcis yang dicetak sudah disiapkan makanya pada esok hari kami akan mulai menerapkannya,” ujar Hisam kepada Harian Bolmong Raya.

Ia pun menuturkan, penerapan tarif pakir baru, salah satu untuk menunjang PAD mereka yang belum mencapai. “Mudah-mudahan setelah diterapkan parkir baru, target PAD kami akan meningkat,” terangnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat pengendara bahwa besok tarif sudah diterapkan, untuk itu apa yang menjadi aturan, yang dikeluarkan pemerintah untuk mentaati. “Mudah-mudahan retribusi ini dapat menunjang peningkatan daerah dan target-target yang ditetapkan oleh pemerintah,” tutupnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.