Kotamobagu Kembangkan Wisata One Stop Living

0
Anki Taurina Mokoginta

KLIK24.ID – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu tengah mengarap konsep wisata one stop living. Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata Anki Taurina Mokoginta mengatakan, konsep One Stop Living yang akan digenjot oleh Disbudpar yakni memanjakan wisatawan yang akan berkunjung ke Kotamobagu, dengan pesona alam yang ada di Kotamobagu. “Mereka tidak hanya datang ke Kotamobagu selama 1 sampai 2 jam. Tapi, mereka datang dan menginap di Kotamobagu,” kata Anki.

Menurutnya, dipilihnya wisata konsep one stop living tersebut untuk menciptakan Kotamobagu sebagai tujuan wisata, yang menawarkan berbagai macam pilihan wisata. Selain itu, tujuan wisata dengan konsep one stop living itu bukan hanya menyasar kalangan tertentu saja. Tapi semua kalangan. Bahkan, konsep ini juga bisa menjadi pilihan bagi keluarga yang ingin mencari hiburan dengan tawaran pesona alam. “Kita maksimalkan alam, eksplorer alam tanpa merusak. Nanti akan ada tempat camping, cotage. Jadi orang-orang yang sudah terlalu sibuk bekerja, mereka mencari tempat refreshing lewat pesona alam, jadi mereka bisa berkunjung kelokasi itu. Mereka bisa memancing, kemudian kalau mau memasak, mereka bisa memasak disitu karena akan ada restoran,” jelasnya.

Ada dua desa yang akan menjadi fokus utama oleh Disbudpar untuk dikembangkan, untuk menunjang wisata konsep one stop living. Pertama Desa Sia`, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu dan kedua Desa Kopandakan 1, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.