Tiga Himbauan Polsek Passi Bersatu Saat Kampanye Pilsang

0
IZIN: Kapolsek Passi Bersatu menerima para calon sangadi untuk mengurus Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye.

KLIK24.ID – Menjelang dilaksanakannya Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak di 19 Desa Kecamatan Passi Bersatu 14 November, dihadapan seluruh calon sangadi saat mengurus Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye, Kapolsek Passi Bersatu, Iptu Amir Momijo, mengatakan  bahwa seluruh calon sangadi turut bertanggung jawab keamanan dan ketertiban saat melaksanakan kampanye. “Dukungan dan fanatisme pendukung pasti ada, tetapi jangan sampai berlebihan yang bisa menggangu ketertiban umum, fanatisme pendukung ini yang bisa kendalikan adalah calon itu sendiri. Maka sewajarnya calon sangadi harus turut menjaga keamanan dan ketertiban agar Demokrasi berjalan lancar dan damai,” imbaunya.

“Dalam pelaksanaan kampanye harus mematuhi aturan yang ada dan hindari konflik antar pendukung, Semua kegiatan harus tertib, damai dan santun,” tegasnya.

Lanjut Kapolsek, Selain turut menjaga Kamtibmas, calon jangan melakukan kampanye hitam dan politik uang. “Calon sangadi harus siap menang dan siap kalah, dalam pemilihan apapun black campain dan money politik itu dilarang. Dan itu mengkhianati Deklarasi Damai yang telah mereka sepakati. Hindari kambing hitam, ujaran kebencian yang berujung SARA,” ajaknya.

Kapolsek menambahkan, dalam kampanye  calon dilarang  menyuguhkan/ menyediakan Minuman beralkohol dan jenis lain yg dapat memabukan. “Dalam situasi tidak ada agenda pemilihan saja dilarang, apalagi saat Pilsang dimana tensi politik cukup tinggi, maka kami melarang keras adanya minum-minuman keras,” pintanya.

“Selain berdampak pada kesehatan, Miras juga berdampak pula pada pola pikir atau tingkah laku manusia, saat itulah warga yang minum tidak bisa kontrol diri, dan bisa memicu keresahan warga yang lain.Jika kedapatan calon sangadi menyediakan minuman berakhohol, kami tidak segan-segan menindak tegas,” tuturnya.(jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.