Seri di 2015, Tarung Ulang di 2019

0
RAMAI: Efiora Pilsang di Manembo, Medy Purukan menang atas pesaingnya.

Daftar Pilsang Suara Terbanyak Kecamatan Passi Timur:

NO

DESA

NAMA

LATAR BELAKANG

1

Pangian Tengah

Idris Sipaksi

Kadus

2

Pangian

Grace Wauran, S.Keb

PNS (Bidan), PJs

3

Poppo Selatan

Jenny Moonik, Amd, S.Keb

Bidan

4

Poppo Barat

Herman Johanis

Petahana 2 thn lalu

5

Desa Poppo

Helmi Maudy Ratu

Kades Posyandu

6

Manembo

Medy Purukan

Kadus

7

Insil Induk

Muksin mokoginta

Petahana

8

Insil Baru

Masyuri Mokoginta

Petahana

 

KLIK24.ID – Ada yang menarik di Pilsang Bolmong, terutama yang terjadi di Desa Poppo (Poppo Induk), Kecamatan Passi Timur. Pilsang yang berlangsung Kamis (15/11) merupakan pertarungan ulang antara dua kandidat, setelah tahun 2015 mereka seri alias mendapat suara yang sama. Uniknya lagi keduanya adalah srikandi-srikandi terbaik Desa Poppo, satu merupakan Ketua TPK (tim pengelola kegiatan) dan satu merupakan Kader Posyandu Desa Poppo.

Menurut Tetua Desa Poppo yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kedua kandidat tersebut merupakan putri-putri terbaik, bahkan mereka telah membanggakan masyarakat. “Jika sangadi boleh dua atau wakil, keduanya bisa disandingkan untuk berkolaborasi membangun Desa Poppo,” tegasnya.

Lanjutnya, tahun 2015 keduanya memperoleh suara sama, mereka mendapatkan dukungan sama di masyarakat, karena mereka disukai masyarakat. “Namun di tahun 2019 ini, Ibu Helmi Maudy Ratu Unggul 454 suara, mengalahkan Ibu Iren Tambayong yang hanya mendapatkan 316 suara,” ungkap Bapak itu.

“316 suara merupakan suara yang tidak sedikit, namun beliau harus mengakui Ibu Helmi Ratu yang mengantongi dukungan 454 suara,” lanjutnya.

Sehubungan draw di tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Bolmong menunjuk PJS Sangadi JK Hadi Naung selama 5 lima tahun, dan merupakan PJS terlama dalam sejarah Sangadi Di Bolmong. “Kasus Pilsang di Poppo 2015 ini lahirnya melahirkan peraturan baru, jika terjadi Draw (suara sama) maka akan dihitung penyebaran suara perdusun,” jelasnya.(jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.