Sangadi Desa Otam Barat, Awalnya Berprofesi Guru dan Pengemudi Bentor

0
Ipma Ginoga

KLIK24.ID – Para penumpang bentor di depan Kantor BNI, mulai Jumat (19/12) sudah tidak bisa lagi memakai jasa Ipma Ginoga untuk mengantar kemana tujuan yang diinginkan. Begitu pula rekan sejawatnya tukang bentor, tidak bisa lagi bersendau-gurau bercerita apa saja sambil menunggu antrian penumpang.

Mulai Jumat (19/12), Impa Ginoga harus meninggalkan aktivitas rutin yang biasa dia lakukan sehari-hari, dari mengendari bentor di sore hari dan pagi harinya Impa mengajar di SD N 2 Otam. Kini ia menjadi Sangadi Otam Barat.

Impa terpilih setelah dirinya terpilih dengan suara terbanyak memenangkan pilsang November bulan lalu. Impa berhasil memperoleh suara dengan menang tipis 24 suara atas pesaing terkuatnya inchumbent. Imba memperoleh kepercayaan masyarakat sebanyak 271 suara, dan pesaing terdekatnya 251 suara, disusul peringkat 3. 4 dan 5.

Rekan tukang bentor, Rahman bangga temannya sekarang menjadi sangadi. “Tentunya kami sangat senang, Pak guru bisa terpilih menjadi orang nomor satu di Desa Otam Barat. Dari beliaulah citra profesi bentor bisa terangkat, yang mana selama ini dianggap sebelah mata,” ungkapnya.

Salah satu Murid SD Negeri 2 Otam, Rima Mokodompit menuturkan Impa Ginoga sosok guru yang ramah dan  penyayang. “Pak guru orangnya baik, pasti kami muridnya sangat merindukan beliau. Pak Impa dalam mengajar di kelas, pelajaran yang beliau sampaikan mudah dimengerti, dan tidak pernah marah. Jika kami melakukan kesalahan, beliau selalu menuntut, membimbing bagaimana sebaiknya yang harus torang lakukan,” tuturnya.

Tokoh pemuda Desa Otam Barat, Tazkir Adampe  mengatakan dirinya sangat berharap Pak Guru bisa mengantarkan Desa Otam Barat bisa bersaing dengan desa lain di bidang pembangunan, baik itu infra struktur maupun pemberdayaan masyarakat. “Apa yang dilakukan sangadi terdahulu sudah cukup bagus, Pak guru harus melanjutkan, dan tentunya membenahi kekurangan-kekurangan agar Desa Otam bisa menjadi desa yang maju,” ungkap Tenaga Ahli Desa Kecamatan Passi Barat.

Desa Otam Barat lahir adanya Pemekaran Desa Otam tahun 201 , Impa Ginoga SPG merupakan Sangadi ke 2, wilayah Desa Otam Barat 305 hektar dengan populasi 2724 jiwa.(jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.