Curi Perhatian di Indonesian Idol 2019, Ini 5 Fakta Novia Bachmid

0

KLIK24.ID – Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019 akan memasuki babak Top 14. Dari belasan kontestan tersebut, salah satunya adalah Novia Noval Bachmid yang kerap tampil cukup mencolok dengan rambut keritingnya yang khas. Tak hanya penampilan, Novia Bachmid juga memiliki suara yang membuat juri terkesima. Di babak terakhir yaitu Top 15, Novia menjadi lady rocker dengan menyanyikan lagu ‘Black Dog’ dari Led Zeppelin.

Ternyata sebelum Indonesian Idol X, Novia pernah mengikuti ajang pencarian bakat serupa.

Masih 17 tahun

Memiliki suara yang unik dan bisa dibilang matang, ternyata usia Novia masih cukup muda, yaitu 17 tahun. Dia lahir pada 19 Januari 2002 di Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

Pernah ikut Idola Cilik

Indonesian Idol X bukanlah ajang pencarian bakat pertamanya. Saat kecil, Novia sudah diasah menyanyi oleh kedua orangtuanya yang memiliki darah seni, terutama dari sang ayah. Pada 2012-2013, Novia sempat mengikuti Idola Cilik hingga lima besar.

Pernah ikut The Voice Indonesia

Selain Idola Cilik, Novia kemudian tak patah arang untuk mewujudkan mimpinya menjadi musisi. Perempuan 17 tahun ini mengikuti ajang The Voice Indonesia (TVI) 2018 dan berada dalam tim Anggun.

Dipuji Anggun

Di babak Blind Audition, Novia sempat berduet dengan Anggun C Sasmi. Mereka menyanyikan lagu ‘What We Remember’. Di situlah Novia mendapatkan pujian dari Anggun yang saat itu menjadi coach TVI. “Suaranya lebih bagus dia daripada aku,” ucap Anggun.

Bakat dari orangtua

Bakat menyanyi Novi ternyata mengalir deras dari kedua orangtuanya, khususnya sang ayah yang pernah mengikuti ajang Asia Bagus bersaing bersama Krisdayanti saat itu. Sekarang ayahnya aktif menjadi penyanyi di pernikahan-pernikahan yang mengusung budaya Arab. Pasalnya, sang ayah masih memiliki darah Arab.(*)

Sumber: inews.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.