Mulai Kemarin Harga Kopra Naik

1
kopra

KLIK24.ID – Petani kopra bisa bernafas lega. Pasalnya, harga kopra yang biasanya di bawah, kali ini mengalami peningkatan. Bedasarkan keterangan pembeli kopra Hj Imran, sejak Jumat (25/10) kemarin harga pembelian kepada petani kopra meningkat. Menurutnya minggu lalu harga pembelian kopra masih diangka Rp3.000 sampai Rp3.300 per kg, namun kemarin harga kembali naik sehingga pembelian kepada petani menjadi Rp3.500 hingga Rp4.000 per kg. “Jadi kenaikan harga ini disesuaikan dengan harga pengambilan perusahan,” ujarnya.

Menurutnya harga perusahan sebelumnya diangka Rp 5.000 per kg, setelah naik kini menjadi Rp5.500 perkg. “Kami baru mendaparkan informasi harga kemarin kalau harga perusahan kembali naik,” terangnya.

Untuk perubahan harga perusahan masih akan menunggu Senin depan. Mudah-mudahan ada kenaikan harga lagi dari perusahan agar petani kopra menambah penghasilan dari penjualannya, harapnya. “Bila harga terus naik tentu akan berpengaruh pada usaha hasil petani kopra yang kian meningkat,” tutupnya.(aln)

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.