Mudah ke Baitullah dengan Arrum Haji Pegadaian

0
CENDERAMATA: Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Gorontalo Agus Tokhid (kanan), menyerahkan cenderamata 5 gram emas kepada Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan (kiri). (Gandi / Harian Bolmong Raya)
KLIK24.ID – PT Pegadaian Persero menggelar ‘Big Seminar’ Arrum Haji sebagai puncak dari serangkaian acara seminar sepanjang tahun 2019. Acara yang bertajuk ‘Cara Mudah dan Berkah ke Baitullah’ ini diselenggarakan di Ball Room Hotel Sutanraja Kotamobagu, Kamis (21/11).
Acara yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan tersebut dihadiri oleh ratusan peserta seminar yang sangat antusias mengikuti jalannya acara hingga selesai.
Nayodo dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap seminar tersebut.
“Kegiatan seminar Arrum Haji pada siang hari ini merupakan kegiatan positif. Kita harus bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pegadaian yang telah menyatukan kita di sini. Pegadaian mampu menyatukan umat, dalam perbedaam yang ada, sehingga sekali lagi kami harus menyampaikan apresiasi kepada pegadaian yang telah memilih Kota Kotamobagu sebagai tempat untuk seminar pada siang hari ini,” kata Nayodo, kemarin.
Sementara itu, Deputi Bisnis Pegadaian Area Gorontalo Agus Tokhid menyampaikan, tujuan dari program Arrum Haji yaitu, untuk memberikan kemudahan kepada kaum muslimin dalam menunaikan rukun islam yang ke lima. Arrum Haji dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang belum memiliki kecukupan dana namun sudah memiliki niat untuk berangkat haji.
“Bapak ibu sudah bisa memiliki porsi haji dengan cepat dan mudah. Soal jaminan keamanan, Pegadaian memberikan jaminan yang maksimal. Apalagi program ini diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dewan Syariah Nasional. Kami beri kemudahan bapak ibu ke Baitullah,” kata Agus.
Lebih lanjut Ia menambahkan seiring perkembangan bisnis, Pegadaian terus berinovasi dengan mengembangkan berbagai produk. “Sekarang pegadaian punya banyak produk. Ada Arrum Haji, pembiayaan mikro, ada juga pembiayaan investasi emas untuk kebutuhan masa depan. Kemudian pembiayaan kendaraan bermotor, dan pembiayaan mikro dengan jaminan sertifikat tanah,” lanjutnya.
Dalam seminar tersebut turut hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolaang Mongondow Timur Ahmad Soleh, Kepala Seksi Haji dan Umroh Zulkifli Latoale, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotamobagu Ustadz Jusuf Danny Pontoh, Praktisi Ekonomi Syariah Ustadz Hi. Hendratmo, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kotamobagu Rukmi Simbala, Pinca Pegadaian Kotamobagu Fachri Mokoagow, Pinca Pegadaian Molinow Hana Meike Dondokambey, Pinca Pegadaian Syariah Kotamobagu Ivoriana Damopolii, dan beberapa perwakilan perbankan.(gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.