Dumoga dan Lolak jadi Sentra Produksi Jagung

0
Petani Jagung (Ilustrasi)

KLIK24.ID — Tanaman jagung menjadikan salah satu prioritas ungulan Pemkab Bolmong untuk meningkatkan produksi. Berdasarkan data yang diperoleh sekitar 9.470 hektare lahan telah digunakan untuk penanaman jagung. Sementara Dinas Pertanian menargetkan tanam jagung seluas 37 ribu hektare. Menariknya, wilayah Kecamatan Lolak dan Dumoga bersatu menjadi sasaran pengembangan dan peningkatan produksi jagung. Hal ini sebagaimana diutarakan, Kepala Dinas Pertanian (Distan) Bolmong Remon Ratu, pekan lalu.

Menurutnya, dari hasil rekapan akhir triwulan satu tahun lalu, sebanyak 9.470 hektare yang digunakan untuk bercocok tanam jagung. “Dumoga raya dan Lolak menjadi sasaran pengembangan dan peningkatan prosduksi jagung. Karena daerah tersebut sangat cocok dilakukan pengembangan jenis tanaman pokok ini,” ucap Remon.

Lanjut dikatakan pakakaan sapaan akrab Remon Ratu, sasaran pemerintah saat ini adalah pemamfaatan lahan tidur, sehingga itu menghimbau kepada masyarakat untuk memamfaatkan lahan dengan sebaiknya, karena pemerintah juga akan terus menyalurkan bantuan untuk mengenjot produksi pertanian jagung. “Tanaman jagung merupakan pengganti padi saat musim panas. Olehnya mamfaatkan usai panen padi untuk ditanam jagung,”  pungkas bekas camat Dumoga ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.