Akhir Januari Harga Kopra Turun

0
kopra

KLIK24.ID – Kopra salah satu komoditi andalan masyarakat Bolmong Raya, kembali mengalami penurunan harga. Hal ini berbeda saat akhir tahun lalu dimana harga beli ke petani mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Namun memasuki awal tahun harga kopra kembali menurun.

Salah satu pembeli kopra di Kelurahan Motoboi Besar Haji Imran Darumeat menyampaikan, harga kopra kembali turun. “Penurunan harga sudah terjadi sejak dua Minggu lalu,” ujarnya.
Menurutnya penurunan harga kopra mereka hanya menyesuaikan dengan harga perusaha, dimana pengambilan saat ini dikisaran hanya Rp 7.200 per kg. Hal ini tentu berbeda saat dua Minggu lalu yang harga perusahan mencapai Rp 8.250 per kg.
Sementara lanjut Haji Imran, untuk pengambilan ke petani saat ini Rp5.500 per kg, dan ini berbeda saat harga pengambilan sebelumnya hingga Rp6.000 sampai Rp6.500.
Salah satu pemilik toko yang enggan dipublis, membenarkan kalau harga kopra saat ini lagi turun. “Saya sudah menghubungi ke teman dan mereka mengatakan kalau harga kopra lagi turun,” terangnya. Ia mengaku meski harga turun namun petani banyak yang menjual karena menganggap harga pejualan masih cukup baik.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.