Sudahkah Kita Berbahasa Indonesia Baik dan Benar

0

 

kegiatan penyegaran bahasa Indonesia. (F : Fandri Mamonto)

 

KLIK24.ID- Asisten II Pemkab Bolmut Jacomina Mamuaja membuka kegiatan penyegaran pengutamaan bahasa Indonesia pada  lembaga pemerintah Kabupaten Bolmut, Rabu (26/2) hari ini di aula dinas pendidikan dan kebudayaan Bolmut.

 

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai 28 Februari 2020. Bupati Bolmut Depri Pontoh melalui asisten II Pemkab Bolmut Jacomina Mamuaja dalam  sambutannya mengatakan kebiasaan-kebiasaan tertentu dalam berbahasa Indonesia dapat menjadi suatu kelaziman. “Akan tetapi kelaziman tersebut belum tentu sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar,”jelasnya.

 

“Sering kali kita mendapatkan pertanyaan, sudahkah anda berbahasa Indonesia yang baik dan benar?. Suatu pertanyaan yang mendasar dan menjadi suatu perenungan mendalam yang perlu kita jawab dan melakukan perbaikan,”jelasnya.

 

Hal  ini baik dalam pekerjaan maupun pribadi sehari-hari kita. “Oleh karena itu pentingnya memperhatikan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam proses komunikasi pekerjaan secara verbal, dan tertulis,”tutur Mamuaja didepan peserta kegiatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.