Ikan King Kobia Bakal Masuk Bolmut?

0
PELUANG : Bakal Menarik Jika Ikan King Kobia Dibudidayakan di Kabupaten Bolmut. Tampak Mentri KKP RI Edhy Prabowo dan Bupati Bolmut Depri Pontoh Sela-sela Peluncuran Ikan King Kobia. (Foto Instagram KKP RI)

KLIK24.ID – Pertemuan Mentri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Edhy Prabowo dengan kepala daerah yang tergabung dalam kerjasama utara-utara membuka peluang kemajuan di bidang perikanan.

Menariknya dalam pertemuan beberapa waktu lalu turut hadir Bupati Bolmut Depri Pontoh. Pertemuan tersebut dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan antara Ditjen perikanan budidaya dengan badan kerjasama utara-utara tentang pengembangan kawasan perikanan budidaya berkelanjutan.

Selanjutnya dalam pertemuan tersebut Kementerian Kelautan dan Perikanan meluncurkan spesies ikan king Kobia. yang berhasil diproduksi secara massal oleh KKP. Menariknya dalam peluncuran tersebut Bupati Bolmut Depri Pontoh turut hadir. Bahkan information bisa saja ikan king Kobia dibudidayakan di Kabupaten Bolmut. King Kobia sendiri spesies ikan laut yang relatif baru. Berdasarkan informasi dirangkum melalui alamat KKP king Kobia saat ini menarik bagi masyarakat. Karena kandungan asam lemak omega 3 dan protein hewaninya yang sangat tinggi. Selain itu king Kobia memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi.

Disisi lain pasar ekspor ikan king Kobia adalah Hongkong, Taiwan, Jepang, Australia dan Eropa serta masih banyak negara lain. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.