Ini Waktu Pengumuman Lolos Berkas CPNS Bolmong

0
Umarudin Amba

KLIK24.ID – Hasil seleksi adimistrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan segera diumumkan. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menjadwalkan, pengumuman lolos seleksi berkas pendaftaran CPNS akan dilakukan akhir Desember tahun 2019. Pun, jumlah yang mendaftar di sejumlah instansi Pemkab Bolmong sebanyak 1.847 pelamar. Sementara jatah yang diberikan pemerintah pusat untuk Bolmong hanya kuota 183 formasi, meliputi  tenaga guru 130, tenaga kesehatan 48 dan tenaga teknis 5. Kepastian  pengumuman lolos seleksi berkas tersebut membuat pelamar merasa ‘Deg-degan’. Bagaimana tidak, nasib mereka untuk melanjutkan ke tahapan seleksi CPNS akan ditentukan akhir bulan ini.

Kepala  BKPP Bolmong Umarudin Amba mengatakan, untuk saat ini masih tahap verifikasi berkas fisik. Namun, untuk pengumuman  lolos seleksi berkas akan dilakukan Desember ini. “Iya, pengumuman lolos seleksi berkas CPNS dilakukan akhir Desember ini,” kata Umarudin, pekan lalu. Lanjut dia menjelaskan, usai pemgumuman berkas, tahapan selanjutnya persiapan pelaksanaan ujian Computer Asisted Test (CAT) melalui  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sebab, sesuai dengan tahapan seleksi CPNS, tes SKD dan SKB akan dimulai sekitar akhir Januari atau Februari tahun 2020 mendatang. “Iya, sekitar akhir Januari atau Februari tahun depan dilakukan tes SKD dan SKB,” ungkapnya.

Sementara lokasi pelaksanaan tes CPNS, umarudin mengungkapkan, Pemkab tengah menyiapkan tempat atau lokasi seleksi CPNS nanti. Hal itu dilakukan, karena tes SKD dan SKB akan digelar di kantor BKPP Bolmong. “Kita sudah punya gedung CAT, samping kantor BKPP. Makanya, untuk seleksi CPNS dibuat di Bolmong,” bebernya. Untuk memaksimalkan seleksi CPNS sebutnya, pihaknya akan menambah daya listrik dari 11 ribu watt menjadi 25 ribu watt. Penambahan daya listrik itu tak lain untuk menunjang peralatan computer sebanyak 55 unit. “Jadi, tes CAT dibagi per sesi. Tiap sesi 50 orang. Sementara waktu pelaksanaan tes selama 6 sampai 7 hari (1 Minggu). Tapi, sebelumnya, akan dilakukan simulasi tes CAT lebih dulu,” tuturnya. (cip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.