Batas Pemasukan Berkas CPNS Bolmong Esok

0

KLIK24.ID – Batas pemasukan berkas fisik bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) diperpanjang. Setelah sebelumnya diberikan deadline 28 November lalu, namun masih diberi kesempatan sampai tanggal 2 Desember 2019 mendatang. Hal ini sebagaimana dikatakan, Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba, Jumat (29/11). “Iya, kalau pendaftaran sudah ditutup. Tapi, berkas fisik yang dimasukan ke kantor BKPP Senin, pekan depan, batas pemasukan,” kata dia.

Dijelaskannya, alasan perpanjangan waktu, karena ada jeda libur selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu. Selain itu, kalau tidak salah dari kantor pos juga libur, sehingga mereka diperkirakan tidak dapat mengantar berkas fisik pelamar dari luar daerah. Untuk itu, dalam pemasukan berkas fisik tersebut, idealnya diberikan waktu sampai pekan depan. Ditanya sudah berapa memasukan berkas fisik, Umarudin menjawab, sesuai rekapan data yang masuk dikantor berjumlah 1.651 pelamar. Sementara yang belum memasukan berkas fisik masih ada 196 pelamar. “Kita perkirakan yang belum memasukan berkas itu dari luar daerah. Masih ada waktu sampai pukul 15.00 Wita, Senin pekan depan,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk berkas-berkas yang sudah masuk masih akan diverifikasi kembali. Tujuannya, disinkronkan dengan database yang terdaftar melalui online. Setelah itu, tahapannya dilakukan pengumuman kelulusan berkas fisik. “Verifikasi berkas sampai pertengahan Desember. Jadi, untuk pengumuman berkas diperkirakan akhir Desember atau awal Januari 2020 mendatang. Sesudah itu, baru masuk pada tahap persiapan tes untuk pelamar yang lolos berkas,” tuturnya. (cip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.