Kritisi Arah Koalisi PAN Kotamobagu, Jainuddin Legowo

0
Jainuddin Damopolii

KLIK24.ID — Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kotamobagu Jainuddin Damopolii merelakan kedua Partai Politik (Parpol) yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meninggalkan PAN usai komitmen untuk menjadi fraksi di Dewan Kota (Dekot) Kotamobagu terjalin. Bagaimana tidak, pusaran konflik yang terjadi ditubuh PAN Kotamobagu menjadi picu bubarnya koalisi fraksi yang telah dibuat oleh ketiga partai tersebut.

Saat dimintai tanggapan terkait kedua Parpol yang telah meninggalkan PAN dan bergabung dengan fraksi partai lain di Dekot Kotamobagu, mantan Ketua DPD PAN Kotamobagu Jainuddin Damopolii mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan komitmen awal yang telah dibentuk oleh ketiga partai itu, sebelum ada insiden yang terjadi di tubuh PAN Kotamobagu.

“Karena masalah internal kita juga. Jadi kita sepakat itu. Tidak masalah. Kita juga ada pembicaraan seperti itu. Mereka juga sudah memberitahu. Tidak melanggar komitmen itu. Kita punya pembicaraan sendiri itu antisipasi itu. Karena internal PAN lagi tidak war-war,” kata Jainuddin, kemarin.

Menurutnya, pihaknya masih akan menyelesaikan masalah yang terjadi di internal tubuh PAN. Sebab, masalah awal sehingga komitmen koalisi dari ketiga parpol untuk menjadi satu fraksi kacau, dikarenkan masalah internal yang terjadi ditubuh PAN.

“Kita masih menyelesaikan masalah internal PAN. Kalau itu semua sudah selesai kesepakatan itu kembali biasa. Yang sebenarnya kalau kita juga pengalaman tidak ada fraksi juga tidak masalah. Tentu mereka tidak terbiasa,” tandasnya. (mg41)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.