Kapan Pelantikan Pimdekot Kotamobagu?

0
Marham Anas Tungkagi

KLIK24.ID — Pasca diumumkan pada rapat paripurna beberapa waktu lalu, tiga pimpinan Dewan Kota (Dekot) Kotamobagu yakni Ketua Dekot dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Meiddy Makalalag, Wakil Ketua I Dekot dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Syarifuddin Mokodongan dan Wakil Ketua II dari Partai Golongan Karya (Golkar) Herdy Korompot dipastikan akan segera dilantik. Pasalnya, usulan ketiga nama tersebut untuk dilantik menjadi Ketua dan Wakil Ketua Dekot definitif telah dimasukkan ke Biro Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah (Setda) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi saat dikonfirmasi mengatakan, usulan ketiga nama calon pimpinan (Capim) Dekot untuk diterbitkan Surat Keputusan (SK) definitif Dekot Kotamobagu tengah berproses. “Sementara berproses SK tersebut,” kata Anas, kemarin.

Menurutnya, pihaknya masih menunggu informasi dari Biro Pemerintahan Provinsi Sulut terkait SK penetapan Ketua dan Wakil Ketua definitif Dekot Kotamobagu. “Kebetulan staf saya ke Manado hari ini (Kemarin). Nah, kita sementara menunggu informasi dari staf itu,” ujarnya.

Ia berharap, SK penetapan Ketua dan Wakil Ketua definitif Dekot Kotamobagu bisa secepatnya terbit. “Belum (ditanda tangani). Posisi kemarin sore itu belum (Ditanda tangani). Karena Gubernur baru saja datang kemarin,” tandasnya. (mg41)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.