DKP Kotamobagu: Stok Pangan Minim

0
Ashar Kulo

KLIK24.ID – Berkurangnya ketersedian stok pangan di Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu, sehingga dalam APBD Perubahan diusulkan untuk dilakukan penambahan.

DKP melalui Kepala Bidang Pendistribusian Ashar Kulo menjelaskan, saat ini mereka akan mengajukan permohonan penambahan stok pangan melalui anggara APBDP, karena ketersediaan stok pangan minim.

Usulan dilakukan untuk menjaga terjadinya kerawanan pangan atau adanya musibah bencana. “Kami usulkan untuk menjaga terjadinya kerawanan pangan,” terang Kulo.

Ia juga mengatakan, memang untuk saat ini provinsi memiliki cadangan beras dan siap diberikan kepada daerah kabupaten/kota jika terjadi kerawanan pangan atau bencana. Pemkot sendiri memiliki cadangan beras yang tersimpan di Gudang Bulog. “Namun meski demikian kami selaku dinas terkait harus miliki cadangan,” ujarnya.

Sebelumya DKP memiliki stok sebanyak 8,5 ton namun sudah disalurkan ke keluarga yang ekonominya dibawah, dan terakhir disalurkan di Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobahu Timur.

Rencananya permintaan usulan penambahan sebanyak 1,5 ton.”Mudah-mudahan ini akan direalisasi agar kami memiliki cadangan beras,” tutupnya.(aln)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.