Bulan Depan 25 Aleg Dibekali

0
Moh Agung Adati

KLIK24.ID — Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pemahaman, 25 anggota Dewan Kota (Dekot) Kotamobagu dipastikan akan mengikuti orientasi dan pembekalan yang akan dilaksanakan awal bulan November mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Kotamobagu Agung Adati.

“Jadwal pembekalan untuk 25 anggota dewan Kotambagu itu 4 November sampai 8 November,” kata Agung, kemarin.
Menurutnya, pembekalan yang akan diikuti oleh 25 anggota dekot Kotamobagu tersebut berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tentang penyelenggaraan orientasi bagi anggota Dekot.

“Agenda ini sesuai surat mendagri nomor : 895.3/6816/BPSDM. Perihal penyelenggaraan orientasi/pembekalan bagi anggota Dewan Provinsi dan Dewan Kabupaten/Kota sebelum melaksanakan tugas,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk penyelenggaraan orientasi tersebut akan dilaksanakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Pematerinya kerja sama dengan Badan Diklat Pemprov Sulut. Nanti mereka yang menyediakan pemateri, moderator dan bahan orientasi serta sertifikat,” tandas Papa Fatur sapaan akrabnya. (mg41)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.