BRI Kotamobagu Dukung Penuh UMKM Go-Digital

0
KREAKTIF: Rumah Kreatif BUMN di Jalan Veteran Kelurahan Motoboi Kecil yang didirikan oleh BRI Cabang Kotamobagu.
KLIK24.ID – Perubahan tren bisnis era sekarang ini, membuat sebagian besar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mulai memasarkan produknya secara online. Hal ini disebabkan oleh banyaknya kemudahan yang dijumpai oleh para pelaku usaha jika berjualan secara online. Pun faktor efesiensi biaya yang menjadi pertimbangan utama.
Pimpinan Bank BRI Cabang Kotamobagu, Erwin Sapari mengaku mendukung penuh langkah setiap UMKM untuk beralih metode penjualan dari offline ke online. “BRI telah menyiapkan Rumah Kreatif BUMN (RKB) untuk memfasilitasi pelaku UMKM. Di RKB mereka dibekali dan diajarkan cara-cara untuk siap go digital dan go internasional,” kata Erwin, Kamis (3/10).
Selain itu menurut Erwin, di RKB para pelaku UMKM juga diberikan pengetahuan lewat konsultasi secara gratis agar mereka mampu memperluas pangsa pasarnya. “Bahkan tidak sedikit, kami menyelenggarakan sosialisasi produk unggulan daerah, langsung dari pelaku usaha ataupun instansi terkait,” lanjutnya.
Masih di kesempatan yang sama, Erwin menjelaskan perluasan pasar dengan hadirnya e-commerce atau toko online, menuntut para pelaku UMKM untuk bisa berinovasi agar produk yang mereka hasilkan tidak hanya menjangkau pasar lokal (daerah) atau domestik saja. “Proses pemasaran melalui digital ini juga harus dibekali pengetahuan dasar. Dan BRI mendukung penuh langkah tersebut,” pungkasnya. (gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.