Ada Program Keringanan Urus Pajak Kendaraan

0
ilustrasi

KLIK24.ID – Salah satu program Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) yang dikeluarkan  Gubernur Olly Dondokambey mengenai keringanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan pengurangan Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) hingga saat ini kurang dimanfaatkan oleh pengguna kendaraan.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Pelayanan PKB BBN-KB dan PAP UPPD Samsat Kotamobagu Junius Soemanta, bahwa program yang digalakkan oleh Gubernur belum sepenuhnya dimanfaatkan masyarakat, padahal program tersebut untuk meringankan biaya dalam pengurusan PKB dan BBN KB. Menurutnya sejak diterapkan 1 Agustus hingga 31 Desember 2019, tercatat, hingga kemarin baru berkisar 20an pengguna kendaraan yang memanfaatkan program ini. Padahal ini sudah disosialisasikan ke masyarakat. Untuk itu dalam waktu dekat mereka akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik ditempat umum, rumah ibadah dan desa/kelurahan, agar program ini langsung menyentuh ke masyarakat. “Dalam waktu dekat kami akan turun untuk mengsosialisasikan program ini,” ujar Junius kepada Harian Bolmong Raya.

Lanjutnya, untuk info pengurangan biaya dan keringanan, masyarakat dapat menghubungi kantor pelayanan Samsat Kotamobagu. “Saya meminta kepada penguna kendaraan dapat memanfaatkan program ini karena tujuan utama untuk mengurang beban masyarakat pengguna kendaraan,” tutupnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.