Transmart Kotamobagu Batal?

0

KLIK24.ID – Pascakedatangan investor, pembangunan Trans Mart statusnya saat ini masih alot. Isu pembatalan pembangunan mengemuka, setelah beberapa waktu lalu, Wali Kota Tatong Bara menyebut akan ke Jakarta untuk membahas tindaklanjut pembangunan Trans Mart dengan pihak investor.

Sekretaris Kota Kotamobagu (Sekkot) Sande Dodo saat diwawancarai menyampaikan, saat ini mesih menunggu informasi selanjutnya dari investor. “Saat ini belum ada kabar kelanjutan pembangunan Trans Mart, kami masih menunggu informasinya,” ujar Sekkot.
Menurutnya, jika dilihat untuk pembuatan Trans Mart di Kotamobagu, empat kecamatan berpeluang untuk dijadikan lokasi, namun semua itu yang menentukan adalah investor yang meninjaunya, karena mereka yang menganalisis dimana letak yang ditentukan.
Kemudian lokasinya harus disesuaikan dengan petunjuk Bidang RTRW. “Setiap pembangunan harus dianalisis dan disesuaikan berdasarkan RTRW,” terangnya.

Intinya Pemkot masih menunggu informasi dari Jakarta. Mudah-mudahan secepatnya mendapat informasi dari investor mengenai kelanjutan pembangunan Trans Mart. Sebelumnya Kotamobagu sempat dikunjungi CT Founder Corp Chairul Tanjung (CT) bersama mantan Mentri Perekonomian Hatta Rajasa. Kunjungan mereka untuk berinfestasi di Kotamobagu, ini disampaikan lansung Chairul Tanjung saat diwawancarai.

Sebelumnya, usai pelantikan anggota dewan kota Kotamobagu, Senin 10 September 2019, Wali Kota Tatong Bara dimintai tanggapan terkait tindaklanjut kunjungan Chairul Tanjung (CT), mengaku segera menindaklanjuti kunjungan CT. “Pemerintah kota akan menindak lanjuti. Insya Allah besok (hari ini) saya akan ke Jakarta untuk menindaklanjuti,” pungkas Tatong.

Sementara, Chairul Tanjung saat diwawancarai sejumlah media ketika berkunjunga ke Kotamobagu mengaku prospek investasi di Kota Jasa ini menjanjikan.
“Kita sudah mendapat laporan selama ini tentang potensi Kotamobgu dan Kabupaten lainnya di Bolaang Nongondow Raya. Kita melihat potensi yang luarbiasa, sementara fasilitas yang ada khususnya di bidang retail entertainment dan hiburan, di daerah ini belum memadai,” kata CT kepada wartawan saat itu. “Sehingga itu saya putuskan akan membangun fasilitas Shoping Mall, dilengkapi dengan hal yang dibutuhkan masyarakat. Apakah Transmart, bioskop, restoran yang pas dengan segmen millenial, dan wahana bermain anak. Sehingga Kotmaobagu akan seperti kota-kota besar lainnya,” ungkapnya.

Ia pun berjanji, dalam waktu dekat rencana tersebut akan terealisasi. “Makin cepat makin baik. Tahun ini akan segera jalan progresnya. Saya pulang ini Insha Allah desainnya akan segera dibuat, dan setelah desain proses perizinnnya akan jalan, dna setelah itu proses pembangunnnya,” ujarnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.