Pemdes Bongkudai Gelar Pemeriksaan UKS dan Kantin Sekolah

0
KEGIATAN: Sangadi Desa Bongkudai Dellyanti Mamonto.SE (tengah), memeriksa jajanan yang dijual di kantin sekolah MIN Bongkudai, Kamis (26/7).

KLIK24.ID – Pemerintah Desa Bongkudai melaksanakan pemeriksaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan kantin sekolah, dengan mengunjungi seluruh sekolah di wilayah Desa setempat. Kegiatan dihadiri oleh seluruh perangkat Desa, yang dilaksanakan pada Kamis (26/9) pukul 09.00 – 13.00 wita.

Sangadi Desa Bongkudai Dellyanti Mamonto.SE mengatakan, sebelum kegiatan dilaksanakan, Pemerintah Desa sudah menyurat ke pihak Sekolah terlebih dahulu. “Sebelumnya, kami sudah menyurat untuk pemeritahuan terlebih dahulu untuk pelaksanaannya.  Apalagi saya selaku Pembina UKS di beberapa sekolah yang berada di Desa Bongkudai. Jadi sudah tugas saya dan pemerintah desa bertanggung jawab mengawasi dan mengontrol aktivitas pelajar terutama jajanan dan makanan yang beredar di sekolah-sekolah,” terang Delly sapaan akrabnya.

Adapun sekolah yang dikunjungi adalah seluruh sekolah yang terdapat di Desa Bongkudai. “Dari beberapa sekolah yang kami kunjungi, diantaranya Penitipan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak (TK) Tonggina, Madrasah Ibtidaiyah Negri (MIN) Bongkudai, Madrasah Tsanawiyah Negri (MTSN) Bongkudai dan seluruh sekolah yang terdapat di Desa Bongkudai,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan bertujuan untuk melindungi pelajar dari hal negatif dan menciptakan lingkungan sehat dan bersih. “Anak-anak adalah aset bangsa, sebab itu kita harus menjaga mereka agar tidak mengkonsumsi jenis makanan yang tidak sehat, sehingga dapat mengganggu sistem kerja otak, akhirnya berpengaruh pada sistem belajar yang berakibat mengancam pola berpikir mereka.  Maka dari itu, dengan kegiatan ini kita dapat menciptakan generasi yang sehat dan cerdas,” tandasnya.(mg45)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.