‘Noda Buruk’ Aleg Bolmong

0
Gedung DPRD Bolmong. (f: Istimewa)

KLIK24.ID – Sangat disayangkan. Anggota legislatif DPRD Bolmong, yang melaksanakan tugas kerakyatan justru mempertontonkan hal yang buruk kepada masyarakat. Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bolmong dengan agenda pembicaraan tingkat II penetapan persetujuan atas Ranperda perubahan APBD tahun 2019, yang dijadwalkan, Rabu (4/9), pukul 13.00 Wita batal digelar. Buktinya, lebih dari separuh penghuni gedung  rakyat bolmong  tak hadir.

Sekretaris DPRD Bolmong, Yahya Fasa membenarkan hal tersebut. Sekwan mengaku prihatin dan sangat menyayangkan karena itu merupakan agenda penting dalam hal ini penetapan APBD perubahan tahun 2019. Apalagi kata dia, itu termasuk paripurna terakhir yang akan dilaksanakan oleh DPRD Bolmong periode 2014-2019. Dirinya berharap, baik anggota DPRD yang terpilih kembali maupun tidak terpilih agar memberikan pesan dan kesan di akhir masa jabatan mereka. “Namun sekali lagi ini sangat disayangkan,” kata Yahya, Kamis (5/9) kemarin saat ditemui di ruang kerjanya.

KLIK JUGA: YRT Kans Sulut Dua

Dengan begitu, lanjut Sekwan, secara otomatis APBD perubahan tahun 2019 belum ditetapkan secara resmi. Dan saat ini pihak sekretariat masih akan berkoordinasi lagi dengan pimpinan untuk agenda selanjutnya. “Kita dari sekretariat siap menggelar kembali paripurna penetapan APBD perubahan kapan saja. Karena masih ada waktu sampai Senin (9/9) pekan depan tepat berkahirnya masa jabatan anggota DPRD Bolmong periode 2014-2019. Sementara, Tanggal 10 September 2019, kita sudah akan menggelar pangambilan sumpah janji untuk anggota DPRD terpilih periode 2019-2024,” ungkap Yahya Fasa.

Di sisi lain, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling turut membenarkan hal tersebut. Menurut Welty, paripurna batal digelar lantaran tidak quorum. Karena sesuai aturan, jumlah yang harus dipenuhi adalah 2/3 dari total anggota DPRD Bolmong. “Dari total 30 anggota, harusnya 21 yang hadir. Tapi, hingga pukul 19.30 Wita, berdasarkan absen, hanya 13 anggota yang ada. Sehingga paripurna tidak bisa dilangsungkan. Dan tentunya sangat disayangkan karena itu adalah tugas pokok anggota DPRD,” tandas Aleg dari PDIP ini. (cip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.