KPP Pratama Gandeng BRI Dan PT Pos Adakan BDS

0
Pemaparan materi dari KPP Pratama Kotamobagu, PT Pos Indonesi dan BRI Cabang Kotamobagu di Rumah Kreasi Kelurahan Motoboi Kecil Kotamobagu Selatan

KLIK24.ID — KPP Pratama Kotamobagu jalin kerjasama dengan PT Pos Indonesia dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotamobagu,  dengan mengadakan Business Development Services (BDS), Selasa (27/08).

BDS dilaksanakan di Rumah Kreatif BUMN BRI KC Kotamobagu, dengan tema Meningkatkan Omset UMKM dengan Layanan Produk PT Pos Indonesia. BDS merupakan program Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang bertujuan untuk meningkatkan penghasilan UMKM melalui pengawasan dan pembinaan pelaku UMKM sehingga, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan negara dari sektor perpajakan.

Foto bersama Pimpinan KPP Pratama, BRI, PT Pos dan Peserta lainnya depan Rumah Kreatif BRI.

BDS dibuka oleh Pimpinan dari KPP Pratama Kotamobagu Denny Tri Satrianto, PT Pos Indonesia Abd Hafid dan BRI KC Kotamobagu Erwin Sapari.

“BDS adalah program dari DJP yang bertujuan untuk meningkatkan penghasilan pelaku UMKM yang nantinya diharapkan meningkatkan setoran pajak dari sektor UMKM” kata Kepala KPP Pratama Kotamobagu.

Materi pertama dari PT Pos Indonesia adalah jenis layanan dan tata cara packing untuk pengiriman melalui jasa ekspedisi PT Pos Indonesia, yang disampaikan oleh perwakilan PT Pos Indonesia. Materi kedua dari KPP Pratama Kotamobagu yakni, kewajiban perpajakan bagi pelaku UMKM PP 23 dan Program BDS berupa layanan display produk UMKM di KPP Pratama Kotamobagu, yang disampaikan oleh perwakilan KPP Pratama Kotamobagu.

KLIK JUGA: Gelar TGTC, KPP Pratama Gandeng IAI

Untuk materi ketiga dari BRI KC Kotamobagu dengan materi Fraud, yang disampaikan oleh Pimpinan Cabang BRI KC Kotamobagu.

“Acara ini harus lebih sering diadakan supaya kami sebagai pelaku UMKM dapat lebih paham mengenai pajak, fungsi pajak, dan bagaimana cara menghitung serta membayar pajak. Saya juga memberi apresiasi kepada KPP Pratama Kotamobagu karena telah berkomitmen untuk membantu pelaku UMKM di Kotamobagu dalam meningkatkan penghasilannya. Dan salah satun, membantu menyediakan layanan display produk kita.” tutur salah satu peserta acara BDS. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.