Dari Bolmut Untuk Palestina

0

KLIK24.ID – Peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriyah yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Kaidipang bertempat di masjid agung Baiturrahman Boroko, menjadi momentum dukungan kepada Palestina.

Pasalnya, kegiatan tersebut diisi dengan tabligh akbar bersama Imam masjid besar As Syafi’i Gaza Palestina Syekh Sya’ban Riyadh Al Dahsyan yang juga pengajar al Quran di Darul Quran Wa Sunnah Gaza.

Sekda Bolmut Asripan Nani menyampaikan selamat datang kepada Syekh Sya’ban Riyadh. “Diharapkan kunjungan silaturahmi ini akan semakin mempererat hubungan persaudaraan sesama muslim di Bolmut dan hubungan Indonesia dengan Palestina,”harap Sekda menyampaikan pesan Bupati Depri Pontoh.

Dalam momentum peringatan tahun baru islam, dirinya mengajak umat muslim untuk berhijrah, berbuat yang lebih baik dan diridhoi Allah SWT. “Menciptakan kehidupan antar umat beragama yang damai dan penuh toleransi, lebih mengedepankan kebersamaan dari pada mempertajam perbedaan,”ujarnya.

Tunjukkan kepada masyarakat luas, Islam di Kabupaten Bolmut tumbuh berkembang dengan toleransi dan persaudaraan. “Terkait dengan realitas yang sedang terjadi di Palestina, dirinya mengajak seluruh masyarakat khususnya umat muslim di Bolmut untuk dapat mengambil bagian berpartisipasi membantu saudara-saudara yang ada disana,”jelasnya.

Dipenghujung acara, dilaksanakan penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan dan pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza dengan tema 1000 koin Bolmut untuk Palestina.

Turut hadir ustadz H. Muhammad Anwar, LC Direktur Sufara Al Quran sekaligus penerjemah. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.