DANDIM 1303-JRBM Gelar Kejurda Karate Inkai Vll

0
BERTANDING: Pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Liga Inkai Vll Sulut

KLIK24.ID – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Liga Inkai Vll Sulut kembali dilaksanakan di gelanggang olahraga eks Kantor Bupati Bolmong, Kota Kotamobagu. Kejurda tersebut untuk memperebutkan Piala Dandim 1303 Bolmong Sigit Dwi Cahyono. PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) jadi sponsor tunggal acara.
Dandim 1303 Sigit Dwi Cahyono yang hadir dalam lomba Kejurnas mengapresuasi kegiatan tersebut. Semoga dengan dilaksanakan kejurda di Kotamobagu akan melahirkan atlit-atlit baru, dan dapat berprestasi hungga ke tingkat Nasional dan dapat mengharumkan nama baik daerah, baik yang ada di Bolmong Raya maupun maupun Sulut pada umumnya. Dirinya berharap kejurda saat dapat terlaksana dengan baik dan sukses hingga selesainya kegiatan. “Mudah-mudahan kejurda ini, dapat bermanfaat bagi atlit-atlit pemula dalam berprestasi, dan acaranya sukses hingga penutupan,” ujarnya kepada Harian Bolmong Raya.
GM PT JRBM, Rendi Teguh Martono, bersyukur kegiatan Kejurda Liga Inkai VII telah terlaksana dengan baik, “Selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan Kejurda ini, kami berterima kasih PT JRBM diberi kesempatan menjadi sponsor kegiatan ini, tujuannya adalah mendukung kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan para generasi muda, salah satunya dalam kegiatan ini. Selamat kepada para juara, semoga kedepan bisa berprestasi di tingkat lebih tinggi,” ujarnya kepada Harian Bolmong Raya.

Muhammad Suhada, GM CSR PT. JRN, selaku induk perusahaan PT JRBM turut hadir dalam puncak acara Kejurda ini. “Selain sebagai sponsor, kami juga mengirimkan kontingen dari INKAI JRBM yang merupakan anak-anak generasi muda dari desa Lingkar Tambang, harapannya dapat menambah pengalaman bertanding dan mengasah mental para peserta,” ujarnya, yang juga merupakan Pembina INKAI JRBM.

Ketua Panitia kegiatan Kejurda Liga inkai Vll Yones Minggu menyampaikan, kegiatan tersebut dilibatkan 11 kontingen yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) diantaranya peserta kontingen dari Bitung, Manado, dan Bolmong Raya. Untuk pelaksanan kejurda dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu (28-29/9). Menurutnya Kejurda ini biasanya dilaksanakan sekali dalam tiga bulan, dan dilaksanakan secara bergantian dimasing-masing daerah. Untuk peserta yang ikut ada sebayak 13 kontungen yang ada di Provinsi Sulut.
Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Sponsor PT J Resources Bolaqng Mongondow, yang sudah ambil bagian dalam menopang kegiatan kejurda karate yang digelar di Kotamobagu. “Kami tentu mengapresiasi kepada sponsor JRBM yang mengsponsori kegiatan piala Dandim 1303 kali ini,” tutupnya.
Sementara itu, tanggapan beragam datang dari sejumlah peserta ketika dimintai tanggapan terkait event tersebut. Juara 1 kumite – 55 kg senior putra, Serda Anugrah husada billyari (23) perwakilan Kodam XIII/Mdk mengatakan, berterimakasih kepada PT JRBM yang sudah menggelar lomba karate di wilayah Kotamobagu. Ajang ini mampu membangun semangat peserta sebagai anggota yang tergabung dalam karate. “Sukses terus untuk PT JRBM. Diharapkan tahun-tahun berikutnya dapat kembali menggelar ajang seperti ini. Bagi teman-teman yang belum berhasil juara, agar lebih semangat latihan,” tuturnya.
Orang tua peserta Robi Bakar (45) asal Bolsel mengungkapkan, bangga dengan kegiatan yang mengikutsertakan putra keduanya atas nama Ivan Lendi Bakar (13), karena ajang yang digelar mampu memotivasi putra keduanya untuk lebih semangat dan berlatih maksimal. “Terima kasih kepada JRBM yang sudah mengajak anak-anak kami, untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bidang karate, semoga JRBM semakin sukses dan terus menggelar ajang seperti ini,” tutur Papa Ega sapaan akrabnya.

Sementara, Juara 3 kadet 50 kg Alia natalia since reppy (14) utusan JRBM mengaku, senang dan bangga dengan ajang yang digelar, karena ajang ini mampu mengajak peserta untyik berlomba dengan maksimal dan fokus. “JRBM telah mempercayakan saya untuk ikut berlomba. Puji Tuhan bisa meraih hasil yang baik,” tutur Alia asal Desa Unggunoi.
Raman Syangkara (11) asal Tobayagan mengatakan, kegiatan ini sangat baik, karena bisa mengukur sejauh mana kami menguasai gerakan yang diberikan oleh pelatih. “Disini saya ikut lomba kumite 40 kilogram, meski belum bisa meraih juara namun pengalaman pada kegiatan ini bisa memotivasi saya lebih baik lagi kedepan,” kata Raman.

 

PEMBUKAAN: Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Liga Inkai Vll Sulut

Sekadar diketahui, inilah Daftar Pemenang Kejurda Karate INKAI VII : juara 1 Kata usia dini dan pra pemula putra Azhar Cakra Athaillah (Manado), juara 1 Kata pemula putri Jesica Putri Unsoh (Kodim Bitung), juara 1 kata pra pemula putri Made Tiara Dwitasari (Kotamobagu), juara 1 kata pemula putri Laura CH Massora (Kotamobagu), juara 1 kata cadet dan junior putra Nahdi Alkhairi Lapaga (Boltim), juara 1 cadet puti Jayveline Pandelaki (Dumoga), juara 1 kata under 21 putra Aryandi Maulana Taggi (Manado), juara 1 Kumite usia dini – 30 Kg putra Muhammad Bagus Satrio (Manado), juara 1 Kumite usia dini + 30 Kg putra Edgar Fatri Zaki Duna (Manado), juara 1 Kumite usia dini – 25 Kg putri Natalia Sumual (Kotamobagu), juara 1 Kumite usia dini + 30 Kg putri Jesicha Putri Unsoh (Kodim Bitung), Kumite pra pemula – 30 Kg putri Made Tiara Dwitasari (Kotamobagu), Kumite pra pemula + 30 Kg putri Vanda H K Pranoto (Kodim Bitung), Kumite pemula – 35 Kg putri Aurel Intan Verencia Langi (Kotamobagu), Kumite pemula + 35 Kg putri Esther Avril Naomi Palengkahu (Minahasa), Kumite pemula – 45 Kg putra Lucyano Excel Rumengan (Manado), Kumite Cadet – 47 Kg Putri Cintia Lukas (Dumoga), Kumite Cadet – 54 Kg Putri Jayveline Patricia Pandelaki (Dumoga, Kumite Cadet + 54 Kg Putri Kimberly Gatu (Manado), Kumite pra pemula – 35 Kg putra Novel Chandra Simauw (Bitung), Kumite pra pemula + 35 Kg putraValentino Marcello Sanger (Manado), Kumite Cadet – 52 Kg putra I Wayan Andika Putra (Kotamobagu), Kumite Cadet – 63 Kg putra Andrew Sumual (Kotamobagu), Kumite Junior – 53 Kg Putri Anggelina Marselin Komea (Kodim Bitung), kumite pemula + 45 Kg putra Muhamad Laiya (Manado), Kumite Junior + 55/-61 kg putra Ridho Bintang (Manado), Kumite under 21/-60 kg putra Irianggi Dwi K (Kodam), Kumite senior – 55 kg/-60 kg putra Anugrah Husada B (Kodam), Kata senior putra Anugrah Husada B (Kodam) dan Kata senior – 67, – 84 putra Osbron Tampubolon (Kodam).(aln/tes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.