Tersangka Spesialis Pencurian HP di Bolmut, Ditangkap di Gorontalo

0
Tersangka pencurian HP (duduk di depan) di Bolmut yang diringkus di Gorontalo (istimewa)

KLIK24.ID – Tersangka spesialis pencurian Handphone yang terjadi di Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berhasil ditangkap oleh Tim Alap-Alap (Buser,red) Polres Gorontalo Kota, di wilayah Kota Gorontalo.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, penangkapan dilakukan pada Jumat (9/8) sekitar pukul 15.30 Wita, dimana awalnya Tim Alap-Alap Polres Gorontalo Kota yang dipimpin ole Ka Tim, Aipda Zulkifli Gimalaha mendapatkan informasi dari Polsek Kaidipang, bahwa ada tersangka kasus pencurian handphone, berada di wilayah Kota Gorontalo.

Berbekal informasi itu, Tim Alap-Alap kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan lelaki SH alias Sukron (22), warga Kelurahan Bugis, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Usai menangkap SH, Tim Alap-Alap kemudian menggiringnya ke Polres Gorontalo Kota untuk dilakukan interogasi lebih lanjut.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Robin Lumban Raja,SIK,M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Deni Muhtamar,S.Sos,SH membenarkan penangkapan tersebut. Dijelaskannya, pelaku ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus pencurian handphone di wilayah hukum Polsek Kaidipang, Bolmut, Sulawesi Utara (Sulut).

“Ketika dilakukan interogasi, pelaku mengakui bahwa benar dirinya adalah salah satu dari tiga orang yang telah melakukan pembongkaran atau pencurian di wilayah Polres Bolmong dan dirinya berperan sebagai supir. Selanjutnya, pelaku langsung diamankan di Polres Gorontalo Kota sambil menunggu anggota Polsek Kaidipang menjemputnya,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Pohuwato ini.

hargo.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.