Pilgub Sulut: Tatong, Sehan atau Depri?

0

KLIK24.ID – Kemunculan tiga nama, yakni, Tatong Bara yang menjabat wali kota Kotamobagu, Sehan Landjar bupati Boltim dan Depri Pontoh bupati Bolmut, sebaga kandidat mewakili Bolaang Mongondow Raya (BMR) di Pemilihan gubernur (Pilgub), harusnya segera diikuti dengan penetapan satu nama figur. Sehingga, publik BMR akan mengetahui sejak dini sosok yang mewakili BMR bertarung di Pilgub.

“Jika memang lima kepala daerah telah sepakat mengusung wakil BMR di Pilgub, langkah tindaklanjut harus segera dilakukan. Jangan nanti hanya menjadi euforia semata,” ujar Pengamat kemasyarakatan Unsrat Jetty Tamanampo-M.
Dosen di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik ini menjelaskan, lebih cepat figur ditetapkan, maka lebih baik untuk disosialisasikan kepada masyarakat dan atau pemilih.
“Saya kira, para politikus di BMR lebih paham dengan apa yang mereka harus lakukan. Saya hanya mengingatkan saja, langkah yang semestinya harus segera mereka laksanakan,” pungkas dia.

Sementara itu, baik Tatong, Depri dan Sehan, ketiganya terlihat masih hati-hati dalam menanggapi hal itu.
Depri Pontoh saat diwawancarai HBMR masih enggan menanggapi lebih soal peluang dia mewakili BMR di Pilgub. Pontoh hanya mengatakan dekat dengan kepala daerah di BMR. “Baik dengan Bolsel dan Boltim. Dan bahkan Bolmong dan Kotamobagu. Semuanya dekat,” singkat Pontoh.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut, Sehan S Landjar mengatakan, terkait Pilgub pihaknya membuka diri bagi politikus Sulut yang akan berpasangan dengan dirinya. “Saya membuka diri. Intinya tunggu pinangan,” kata Eang, sebutan populis Sehan.

Wali Kota Tatong Bara beberapa waktu lalu mengaku siap jika ditugaskan Partai. “Nasdem itu satu Fraksi di DPRD Provinsi, dan layak mengusung Gubernur dan Wakil Gubernur pada 2020 nanti yang tahapannya akan dimulai pada September 2019 ini,” ujar Tatong.
“Sebagai kader Partai jika ditugaskan, ditunjuk maju dalam Pilgub nanti saya siap. Tetapi, tentunya terlebih dahulu Partai akan melakukan survey untuk mengukur kemampuan dari kader kader yang akan disiapkan. Nah, untuk Nasdem Sulut bukan hanya saya saja. Ada Pak Elly Lasut, Felly Runtuwene, dan Vicky Lumentut,” kata Tatong.(bbs/fan/mg41/erb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.