Meja Bundar, Peta Politik Pilgub di Bunor

0
KOMPAK : KaDA Se BMR Saat Bertemu Di Kabupaten Bolmut. Rumah Bupati di Bunor. (Foto Humas Pemkab Bolmut)

Klik24.ID-Pertemuan elit politik pada Selasa lalu masih menyisakan tanda tanya. Siapa satu nama yang bakal diusung oleh elit politik atau Kepala Daerah (KaDA) se BMR.

Pertemuan yang berlangsung di Bunor, Kecamatan Bolangitang Barat, kediaman Bupati Bolmut Depri Pontoh memang penuh dengan pertanyaan.

Lima pimpinan daerah se BMR berdiskusi di meja bundar, Bupati Bolmut Depri Pontoh, wakil Bupati Amin Lasena, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, wakil walikota Nayodo Kornieawan, Bupati Bolmong Yasti Mokoagow, wakil Bupati Bolsel Dedi Abdul Hamid, wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit.

KLIK JUGA: Sisa Jabatan, Legislator  Jangan Makan Gaji Buta

Menariknya dalam pertemuan tersebut Bupati Bolmut Depri Pontoh disinyalkan telah menjadi jubir dalam pertemuan tersebut. Bahkan menurut Bupati Depri Pontoh komunikasi dengan pimpinan daerah se BMR dilakukan.

Disisi lain menurut Bupati Bolmong pasti ada pertemuan selanjutnya. “Yang pasti ada pertemuan selanjutnya sebelum Pilgub 2020,”ujar Yasti.

Bahkan menariknya sempat terdengar pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan di D’Talaga Kotamobagu.

Sebelumnya, dalam pertemuan tersebut wakil Bupati Bolmut Amin Lasena mengatakan dimana pada 2020 pihaknya telah sepakat. “Kami (Kada) sudah sepakat
dimana tidak sekedar meminta bagian, tapi akan berusaha untuk menjadi bagian dari pembagi,”ujarnya.

Sementara itu walikota Kotamobagu Tatong Bara menuturkan, soal kesepakatan calon dari BMR mengatakan sudah bulat dimeja bulat. “Dihadapan daging Bolangitang. Dari BMR ada calon,”ungkapnya.

“Momentum 2020 jadi penting bagi kita. Kalau pemekaran mau jalan. 2020 harus kompak,”tambah Walikota. (Fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.