Jasa Raharja Kotamobagu Perbaiki Rambu Lalu Lintas

0
DIPERBAIKI: Petugas Jasa Raharja sedang melakukan pengecatan rambu lalu lintas di kompleks Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu (Bisma for HBMR)

KLIK24.ID –Banyaknya rambu yang rusak dan butuh perbaikan, membuat PT Jasa Raharja (Persero) Kotamobagumelakukan perbaikan rambu lalu lintas. Kepala Jasa Raharja perwakilan Kotamobagu, Ardiansyah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas.

“Kegiatan Bersih Rambu ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-74,” ungkap Ardiansyah, kepada HBMR Kamis (8/8).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan beberapa personil Sat Lantas Polres Kotamobagu dan Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu ini, menyisir sejumlah rambu lalu lintas yang rusak dan usang untuk diperbaiki agar mudah dilihat dan dipahami oleh para pengendara.

KLIK JUGA: Petani BMR Mengeluh Harga Jagung Anjlok

“Dimulai dari pengecatan ulang rambu lalu lintas di komples lapangan Boki Hotinimbang, kemudian depan Rumah Dinas Walikota, lanjut ke sepanjang jalan KS Tubun Sinindian, hingga rambu kompleks lapangan Molinow,” lanjutnya

Ardiansyah menambahkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian kepada para pengguna moda transportasi untuk keselamatan berlalu lintas.

Ia menjelaskan, rambu memiliki fungsi penting dalam lalu lintas. Rambu merupakan bagian dari perlengkapan jalan yang memuat petunjuk sebagai peringatan pada pengguna jalan. Melalui rambu tersebut, pengguna jalan mendapat informasi yang menunjang keselamatan lalu lintas. Untuk itu, dia berharap dengan adanya perbaikan tersebut masyarakat akan lebih peduli dan menjaga fasilitas publik.

Dalam kegiatan tersebut, tampak Sat Lantas Polres Kotamobagu dikomandani oleh Kanit Dityasa, Agus Julianto sedangkan Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional,Syam Kobandaha. (gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.