Gugatan Demokrat Ditentukan Hari Ini

0

KLIK24.ID — Sengketa perkara yang dilayangkan oleh ketua DPC Partai Demokrat Kotamobagu Ishak Sugeha ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu akan segera ketahui hasilnya. Pasalnya, putusan terhadap perkara tersebut akan segera diputuskan Rabu 7 Agustus hari ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu Iwan Manoppo menuturkan, untuk Kotamobagu nantinya dijadwalkan hari Rabu 7 Agustus esok. Dimana, kata Iwan, Kotamobagu hanya akan mendengarkan putusan terkait gugatan dari partai Demokrat Kotamobagu.

“Kita untuk Kotamobagu sudah ada jadwal putusan. Itu tanggal 7 Agustus. Tidak akan ada lagi sidang nanti. Cuma putusan akhir bersama dengan daerah lain,” kata Iwan, kemarin.
Ketika ditanyakan gambaran hasil putusan nanti, Iwan mengaku tidak bisa memberikan komentar lebih. Sebab, putusan nanti, hakim Konstitusi lah yang memiliki kewenangan untuk memutuskan hasilnya. “Kami pasti-pasti saja. Hasil putusan itu cuma ada 2, diterima atau ditolak hanya itu,” ujarnya.

KLIK JUGA: Gugatan Demokrat Kotamobagu Tamat?

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kotamobagu Ishak Sugeha mengaku optimis apa yang menjadi pokok utama gugatan Demokrat bisa dikabulkan oleh hakim MK. Sebab, kata Ishak, apa yang telah disampaikan oleh pihaknya dalam sidang pendahuluan sebelumnya, semuanya merupakan fakta yang terjadi di lapangan.

“Sejak awal kita sudah sampaikan apapun putusan dari MK lembaga hukum tertinggi di negeri ini kira harus hargai, siapapun dia harus mematuhi. Upaya maksimal sudah dilakukan. Apapun putusan tanggal 7 itu kita harus menerima sebagai orang yang memahami dan menghargai proses hukum,” tandasnya. (mg41)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.