Agenda Setiap Idul Adha, JRBM Berbagi Sapi Kurban di Lingkar Tambang

0
Sekda Bolmong Tahlis Gallang didampingi pejabat Bolmong lainnya saat menerima sapi kurban dari PT JRBM. (Foto: Humas JRBM)

KLIK24.ID – Sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, seperti tahun-tahun sebelumnya, PT PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) kembali membagikan sapi kurban ke masyarakat lingkar tambang perusahaan.

Program ini merupakan salah satu program  Corporate Social Responsibility (CSR)  tahunan di bidang keagamaan. Total 21 ekor Sapi Kurban dibagikan di area operasi perusahaan di Site Bakan dan Site Lanut yang berada di wilayah kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

KLIK JUGA: Rayakan Mayday 2019: Manajemen dan Serikat Pekerja JRBM Berbagi Kasih di SLB Poyowa Besar

Penyerahan sapi kurban dari PT JRBM kepada lingkar tambang diterima secara simbolis oleh Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy

Pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2019, tim PT JRBM melakukan pembagian sapi kurban di area site Bakan, Lolayan dan secara simbolis diterima oleh masing-masing Sekertaris Daerah (Sekda)  Bolmong dan  Bolsel. Selanjutnya, Sapi Kurban didistribusikan ke masing-masing desa lingkar tambang.

Pemerintah dan masyarakat lingkar tambang menyampaikan terima kasih atas bantuan perusahaan. Apalagi kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya.  “Terima kasih atas bantuan sapi kurban ini, pemerintah dan masyarakat lingkar tambang bersyukur atas kepedulian JRBM yang selama ini banyak berkontribusi kepada masyarakat melalui program-program CSR nya,” ujar  Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy S STP, didampingi Kabag Tata Pemerintahan (Tapem), Imbran Mamonto, pada saat menerima secara simbolis bantuan tersebut.

KLIK JUGA: Momen Idul Adha, PT ASA Berbagi Kurban

Keesokan harinya, tim JRBM melanjutkan distribusi bantuan sapi kurban di area Bolmong. Bantuan sapi kurban diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow, Tahlis Galang.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat, kami menyampaikan terima kasih atas bantuan Sapi Kurban dari PT JRBM, semoga operasi perusahaan berjalan lancar dan hasilnya lebih baik lagi sehingga dapat berkontribusi lebih lagi kepada masyarakat melalui program CSR,” ujar Tahlis.

Tim JRBM saat menyerahkan sapi kurban ke salah satu desa lingkar tambang di Bolsel

Di lokasi penyerahan kurban masing-masing desa langsung diterima oleh sangadi, tokoh atau masyarakat setempat. Mereka mengungkap kegembiraan mereka setiap tahunnya di momen Idul Adha JRBM menyalurkan sapi kurban.

Seperti diungkapkan Sangadi Bakan, Hasanuddin Mokodompit. “Terima atas kepedulian JRBM, kami harap perusahaan lebih memperhatikan lagi desa lingkar tambang,” kata Mokodompit.

General Manager PT JRBM Rendi Teguh Martono mengatakan, perusahaan terus berkomitmen berkontribusi kepada masyarakat lingkar tambang dengan berbagai program setiap tahunya. Termasuk penyaluran kurban setiap Idul Adha.

“Bantuan ini merupakan rogram rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh JRBM. Semoga dapat mempererat hubungan antara pihak perusahaan dengan pemda dan masyarakat desa lingkar tambang,” kata Rendi.

‘Kami juga mohon do’a untuk keberlanjutan PT JRBM agar tetap beroperasi dengan baik dan aman dan memberikan kontribusi lebih baik lagi kepada pemerintah, terutama pemerintah daerah, serta manfaat bagi masyarakat sekitar area operasi perusahaan,” pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.