12 Overage XFactor Indonesia 2015

0
Rizky Kurniady Lanoh

KLIK24.ID – “Setiap musisi pasti memiliki impian masing-masing, bangun dan kejarlah”, sepenggal kalimat ajakan yang indah dari seorang Rizky Kurniady Lanoh, salah satu Musisi asal Sinindian, saat dihubungi Harian Bolmong Raya (HBMR) Selasa (30/7) kemarin. Saat ini Ia sedang merambah industri musik di kancah Nasional.

Mengusai hampir seluruh genre musik, dan segala jenis musik menjadi referensi dirinya untuk terus belajar. Mengawali karir dari ajang XFactor Indonesia 2015 di RCTI, top 12 kategori overage, Perform di JavaJazz Fest 2016 dan 2017 with HajarBleh BigBand, Tong Tong Fest 2017 with HajarBleh BigBand Di Deen Haag Netherland, membuat dirinya mampu diterima di belantika musik Nasional.

“Banyak pengalaman yang saya dapat di musik. Benar banget kutipan musik itu bahasa universal, karna musik bisa menyatukan dunia. Saya bisa kedunia International adalah pengalaman yang luar biasa, kerja berasa liburan dan saya saat ini tergabung di beberapa Music Ent, salah satunya Yani & Friends dan Music Avenue (Orchestra), nyanyi juga sebagai solois di event-event di Jakarta,” katanya.

KLIK JUGA: Delyanti Mamonto, Dari Panggung Hiburan ke Panggung Politik

“Cuma satu hal yang perlu diketahui, seorang musisi sangat dihargai dari berbagai aspek, entah itu attitude, skill, dan kualitas (mau itu singer, player dsb). Bahkan profesi yang profesional dan punya daya saing yang tinggi dalam hal positif, tapi saling support antar semua musisi. Intinya ini adalah passion dan dimana yang kita lakukan sekarang hobi yang menghasilkan, apalagi seorang musisi yang punya karya, punya tempat tersendiri dihati penggemar ataupun semasa musisi. Inti seorang musisi itu harus punya karya doakan next kita punya karya yaa Aamin,” ujar nya di sela-sela kesibukan manggungnya.

Berawal dari band kafe di Kotamobagu, salah satunya exocoustic membuat dirinya mengenal panggung hiburan lokal hingga mendunia saat ini. Kecintaanya terhadap musik dan tanah kelahirannya, sebagai putra Totabuan membuat dirinya bersyukur bisa sampai ketahap ini. Iapun ingin mensuport musisi lokal Kotamobagu melalui doa dan dorongan. “Apapun profesi itu kalau kita lakukan dengan baik dari niat, doa dan actionya, pasti usaha tidak pernah menghianati hasil. Yang penting jangan pernah puas, harus terus upgrade skill, terus belajar, dan selaku merasa kurang dalam bidang musik. Apalagi buat generasi muda khususnya teman-teman musisi di Kotamobagu termasuk saya sendiri, berdasarkan pengalaman pribadi bahwa jangan pernah takut bermimpi, karena dari mimpi kita bisa bangun. Kejar mimpi itu dan buat jadi nyata, yang pasti nomer satu itu jangan lupa bersyukur kepada Tuhan YME (ALLAH SWT),” pesan nya sambil menutup pembicaraan.(mg45)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.