Oskar Siap Bertarung di Pilkada Boltim

0
Oskar Manoppo

KLIK24.ID — Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Boltim, bakal diramaikan figur kalarangan birokrat.

Seperti, Oskar Manoppo yang menyatakan sikap bulat maju bertarung di Pilkada nanti. Di hadapan ratusan pendukung, OPPO–jargon Oskar Manoppo– mengaku, dirinya siap mundur dari Aparatur Sipil Negara (ASN). “Ke depan, saya pribadi siap mengmabil konsekuensi mundur dari ASN dan maju sebagai kandidat yang akan bertarung di Pilkada 2020, jika itu keinginan rakyat,” terang Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) ini.

Dijelasnya, rencana dirinya maju di Pilkada mendapat respon positif dari Bupati Sehan S Landjar. “Alhamdulillah bupati memberikan ruang dengan mempersilahkan dan mendorong kami mencari simpati masyarakat tanpa menjelekkan calon-calon yang lain. Karena, seperti kita tau ada beberapa nama yang muncul juga akan mencalonkan diri di Pilkada nanti, baik dari kalangan birokrat maupun politisi,” urai Oskar di hadapan sejumlah awak media saat menggelar jumpa pers di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, kemarin.

KLIK JUGA: Tinggi Gelombang Hingga Dua Meter, Nelayan di Boltim Diimbau Tidak Melaut

Bermodal pengalaman sebagai birokrat, Oskar mengaku sudah mantap untuk memperjuangkan harapan masyarakat Boltim. “Sejauh ini di bawah kepemimpinan pak bupati, Boltim terus mengalami perubahan. Bahkan dalam pengelolaan keuangan mampu bersaing dengan daerah lain, begitu juga penuntasan kemiskinan yang sangat baik. Tentu, hal ini ke depan menjadi harapan kami dalam mewujudkan Boltim yang semakin maju,” jelasnya.

Terkait soal Partai Politik (Parpol) yang belakangan diincar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan menjadi kendaraan pada Pilkada mendatang. Ia mengaku, saat ini masih melakukan komunikasi politik dengan Pimpinan Parpol yang akan mengusung. “Sampai sekarang baru proses komunikasi biasa, belum mengerucut. Sebab, pada dasarnya semua partai masih menunggu hasil survei, sehingga hasil survei itu menjadi dasar partai untuk mengusung. Namun, jika tidak ada Parpol yang mengusung maka langkah yang kita ambil jalur perseorangan atau independen,” tuturnya.
Soal pasangan yang akan digandengnya nanti, Manoppo mengatakan Boltim terdiri dari wilayah pesisir dan pegunungan, sehingga komposisi pasangan harus mewakili wilayah. “Saya papan satu dari pesisir dan papan dua nanti dari Mooat atau Modayag bersatu,” tutup Manoppo. (ndi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.