Mubes II IKASTO Siap Digelar

0
Djibran Modeong

KLIK24.ID – Ikatan seniman totabuan (IKASTO) akan mengadakan musyawarah besar (Mubes) ke II. Ketua Panitia Mubes ke II Djibran Modeong menjelaskan pelaksanaan Mubes digelar 23 Agustus. “Untuk Sekretaris Mubes dipercayakan kepada Marcella Djaman Amd.Ak dan bendahara Magie Marlin Suid. Salah satu tugas dan wewenang badan pengurus adalah menyelenggarakan Mubes. Untuk tahapan telah dibentuk Sterring Committe (panitia pengarah) dan Organiting Committe (panita pelaksana) yang selanjutnya di sebut tim presidium. Tahapan selanjutnya adalah menyiapkan rancangan materi Mubes ke-II, logistik dan akomodasi. Soial waktu dan tempat digelar 23 Agustus, tempat pelaksanaan sampai saat ini belum ditentukan,” ucapnya kemarin.

Jibran menjelaskan sebelumnya Ikasto juga pernah menggelar Mubes I, 5 September 2017 di Gedung SDN 2 Mogolaing. Saat itu, katanya. agendanya adalah Pemilihan Badan Pengurus IKASTO dan membahas serta menetapkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Ikatan Seniman Totabuan yang merupakan pedoman dan dasar IKASTO dalam menjalankan organisasi.

KLIK JUGA: Taslim HB, Musisi Hits Maker Kotamobagu

“Panitia saat ini masih sementara mepersiapkan logistik dan akomodasi. Untuk sekretariat Panitia saat ini belum ada. Juga sumber dana Mubes ke-II belum final masih akan diadakan rapat ulang tim presidium soal itu, tapi sudah ada beberapa donatur yang menyumbang,” ungkap Om Ilan sapaan akrabnya.

Sekretaris Panitia Marcella Djaman menjelaskan tujuan Mubes II untuk memilih kembali Badan Pengurus IKASTO yang baru. Calon kandidat yang akan mendaftar sebagai  calon badan pengurus nanti, dan yang mempunyai hak memberikan suara di dalam Mubes ke-II adalah mereka yang sudah resmi menjadi anggota IKASTO dan mengisi formulir pendaftaran. “Sampai saat ini IKASTO masih membuka kesempatan kepada seluruh musisi, pencinta seni, pemerhati seni se Bolaang Mongondow Raya untuk dapat bergabung bersama. Supaya semua mendapat kesempatan untuk mengikuti proses Musyawarah Besar ke-II IKASTO,” ajaknya.

Sekedar diketahui, Ikatan Seniman Totabuan (IKASTO) adalah salah satu organisasi seni terbesar se Bolaang Mongondow Raya (BMR), dengan visi mempersatukan para seniman pecinta seni, dan pemerhati seni. IKASTO sendiri , berdiri sejak 5 September 2017, berkedudukan di Kotamobagu dan sudah memiliki anggota lebih dari 50. IKASTO juga sudah mengantongi izin dari pemerintah Kotamobagu dengan Nomor SKT : 05/BKBP-KK/SKT/XI/2017.

Saat ini IKASTO diketuai Cairul A Luli, Wakil 1 Kisman Pakaya, Wakil 2 Ahmad Yani Hinta S.Hut, Sekretaris Robinson Manery S.Pd, Wakil Sekretaris 1 Marcella Djaman Amd.Ak, Wakil Sekretaris 2 Falty Saini dan Bendahara Fitri Wahyuni Pontoh. Badan pengurus dibantu oleh para koordintor wilayah 4 kabupaten/1kota dan para koordinator bidang yang masing-masing bidang mempunyai 4 anggota Bidang.(mg45)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.