Hobi Makan Perhiasan, Isi Perut Wanita Ini Berharga Hampir Rp 1 Miliar

0
Foto: Istimewa

KLIK24.ID – Menyantap berbagai benda yang bukan makanan, termasuk ke dalam gangguan makan serius. Seperti wanita ini yang hobi menelan perhiasan hingga uang koin.

Wanita bernama Runi Khatun, yang berasal dari Bengal Barat, India, menyita perhatian banyak orang dengan kasus gangguan makannya. Wanita berusia 26 tahun ini dilarikan ke rumah sakit pada tanggal 16 Juli lalu, setelah ia mengalami muntah-muntah setiap kali memasukkan makanan.

Dikabarkan Daily Mail UK (25/07), para dokter terkejut ketika menemukan banyak perhiasan dan koin di dalam perutnya. Akhirnya Runi harus menjalani operasi bedah, dan dokter mengeluarkan setidaknya 69 kalung, 80 anting, 46 koin, 11 anting hidung, 4 kunci, dan lima gelang kaki dari dalam perutnya.

Menurut sang ibu, ia menyadari bahwa perhiasan dan barang-barangnya sering hilang dari rumah mereka. Tapi ia tidak tahu bahwa sang putri yang memakannya. Sang ibu pun tak pernah menanyai Runi tentang hilangnya barang-barang ini, karena Runi akan mulai menangis.

KLIK JUGA: Tak Mau Dianggap Perawan Tua, Naya Pun Jadi Nenek di Usia 31

Dokter mengatakan bahwa benda-benda yang mereka temukan umumnya terbuat dari tembaga dan kuningan, tapi ada juga beberapa perhiasan yang terbuat dari emas mahal. Setelah ditotal, perkiraan nilai perhiasan dalam perut Runi mencapai angka £53.000 (Rp 927.500.000).

Menurut Dokter Siddhartha Biswas, selaku ketua tim bedah dari Rampurhat Government Medical College and Hospital mengatakan, bahwa Runi tidak bisa mengonsumsi makanan karena perutnya terlalu penuh.

“Pasien ini terlihat sangat lemah dan kurus ketika ia dilarikan ke rumah sakit. Jumlah albumin dan hemoglobinnya sangat rendah, sehingga kami tidak bisa langsung melakukan operasi. Saat itu kondisi Runi sangat kritis, hingga ia membutuhkan transfusi darah. Dia bahkan tidak bisa mencerna makanan, sehingga tim kami harus menyuntikkan makanan cairan melalui mulutnya,” jelas Siddharta.

Untungnya, kondisi Runi kini mulai membaik. Sampai sekarang belum ada alasan yang jelas, mengapa Runi mulai memakan perhiasan dan koin.

Selain Runi, seorang kakek asal China juga mengalami gangguan makan yang sama. Ia memiliki kebiasaan aneh untuk menyantap battu kerikil, kaca, hingga keramik sebagai makanan kesukaannya.

detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.