15 Janda di Boltim Dapat Bantuan

0
SOSIAL : Sejumlah bantuan untuk warga yang berhak menerima dalam waktu dekat disalurkan. (f : randi/hbr)

KLIK24.ID — Pemkab berupaya meningkatkan ekonomi kalangan Janda kurang mampu di Boltim. Seperti, memberikan bantuan untuk kebutuhan usaha.
Hal ini dikatakan, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Lan Sumendap, kemarin. Ia mengaku, tahun ini pihaknya kembali memberikan bantuan untuk kalangan Janda.

“15 Janda mendapat bantuan berupa, Mixer kue, gilingan mie dan open gas. Untuk open gas masih menunggu dari pihak ketiga. Penyaluran dilakulan jika dokumen sudah lengkap,” tuturnya.

Lanjutnya, tahun lalu pihaknya juga memberikan bantuan untuk Janda. “Tahun lalu 25 unit mesin jahit untuk 25 penerima. Tahun ini memang sedikit karena keterbatasan anggaran. Sehingga, penerima bantuan tahun ini sedikit jika dibanding tahun lalu,” jelasnya.
Ia menuturkan, bantuan tersebut membantu warga yang berstatus Janda. “Yang diprioritaskan, bagi kurang mamapu. Jadi bantuan bisa digunakan untuk membuat usaha kue dan bahan makanan lainya,” katanya.

Ia menambahkan, nama calon penerima bantuan merupakan usulan dan telah melalui verifikasi. “Kami memastikan bantuan ini tepat sasaran,” tutupnya. (ndi) 

KLIK JUGA: 30 BUMDes di Bolmong Timur ‘Mati Suri’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.