Jokowi Restui Pembangunan Ring Road dan Stadion di Kotamobagu

0

KLIK24.ID – Momentum pertemuan Wali Kota Tatong Bara dengan Presiden Jokowi, minggu lalu, dimanfaatkan untuk melobi sejumlah proyek besar di Kotamobagu. Menurut Tatong, Empat proyek yang dibicarakan dengan presiden, yakni Pembangunan jalan lingkar atau ring road, pendirian universitas negeri, perpindahan Kantor Wali kota dan pembangunan stadion. Ke empatnya mendapat respon dari Jokowi.

“Pertemuan kemarin bukan hal yang biasa. Kami beberapa kepala daerah minus Boltim dan Bolsel diundang secara khusus bersama sejumlah gubernur dan Bupati di Istana negara. Selain memberikan apresiasi suksesnya Pemilihan Umum, Presiden juga menanyakan apa yang dibutuhkan. Saya sampaikan jika Kotamobagu butuh jalan lingkar, universitas negeri dan kantor wali kota yang representatif serta stadion. Dan Alhamdulilah Presiden memberikan respon positif. Fokus tahun ini proyek jalan lingkar. Bahkan disaat itu juga, presiden memerintahkan untuk Menteri PU segera ke Kotamobagu,” kata wali kota menirukan pernyataan Jokowi.

Selain Jalan lingkar, proyek lainnya seperti stadion mendapatkan prioritas di tahun 2020 nanti. “Saya juga sampaikan ke Gubernur, jika nanti Presiden meresmikan Waduk di Bolmong, saya titip agar juga meresmikan Rumah Sakit Umum Kotamobagu,” usulnya.

Sekedar diketahui, proyek jalan lingkar hingga saat ini masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat.(har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.